Case iPhone 14 Baru Telah Hadir! Belanja Sekarang

Case iPhone 14 Baru Telah Hadir! Belanja Sekarang

Apa yang diekspektasikan dari ‘Wonderlust event’ Apple minggu ini: iPhone 15, Apple Watch Ultra 2, AirPods

Dari perilisan iPhone dan AirPods dengan USB-C hingga penerus Apple Watch Ultra, berikut ini adalah apa yang akan (dan tidak akan) ada dalam agenda wonderlust event tahun ini.

 

Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) Apple pada bulan Juni lalu merupakan acara peluncuran paling ambisius dari perusahaan ini dalam satu dekade terakhir, dengan headset Vision Pro seharga $3.499 yang mengantarkan sebuah kategori produk baru untuk raksasa teknologi ini.

 

Juga: Apple akan memperkenalkan iPhone 15, Apple Watch Series 9, dan AirPods pada 12 September

 

Acara musim gugur pada hari Selasa mendatang kemungkinan tidak akan terlalu revolusioner, tetapi apa yang diumumkan akan beresonansi dengan kelompok konsumen yang lebih luas. Hal ini karena Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone, Apple Watch, dan AirPods terbaru tahun ini yang kemungkinan besar akan dibeli dan digunakan oleh orang-orang seperti Anda dan saya.

 

Menjelang acara tersebut, saya telah mengumpulkan daftar produk apa saja yang bisa Anda harapkan untuk diumumkan minggu depan, dengan dukungan laporan industri, analis, dan rumor terbaru. Dan untuk sedikit bersenang-senang, saya juga menyertakan bagian yang mungkin tidak akan diluncurkan, tetapi mungkin akan muncul dalam waktu dekat.

 

 

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

 

Kemungkinan akan diluncurkan: Tinggi

 

Person taking picture with iPhone

 

Tidak diragukan lagi, pengumuman terbesar selama acara keynote mendatang adalah seri iPhone 15, dengan Apple menjalankan pedoman yang sama tahun ini seperti tahun lalu. Itu berarti Anda bisa mengharapkan empat model iPhone 15: iPhone 15 standar, iPhone 15 Plus yang lebih besar, iPhone 15 Pro standar, dan iPhone 15 Pro Max yang lebih besar.

 

Tahun ini, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menjadi sorotan utama, dengan faktor bentuk yang baru dan lebih baik, prosesor yang diperbarui, dan kemajuan terbaru dalam kamera iPhone.

 

Perubahan terbesar, setidaknya dari tingkat permukaan, adalah desain yang lebih ramping dan lebih ringan, sebagian berkat layar baru dengan tekanan injeksi rendah (LIPO) dan pergeseran ke bahan titanium, bukan baja tahan karat.

 

Seperti yang dilaporkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg, Apple akan menggunakan teknologi layar yang sama yang memungkinkannya untuk merampingkan tepian – dan oleh karena itu memperbesar ukuran layar – Apple Watch Series 8 pada model iPhone Pro baru. Seberapa besar tepatnya? Sepertiga dari ukuran bezel adalah apa yang kami dengar, yang seharusnya memungkinkan Apple untuk memasukkan layar yang lebih besar dalam kerangka kerja yang sama seperti iPhone 14.

 

Dan dengan pergeseran ke bahan titanium, perubahan ini akan membuat perbedaan besar pada rasa iPhone di tangan. Harga masuknya mungkin akan mengalami kenaikan, karena Apple saat ini mengenakan biaya tambahan $100 jika Anda memilih Apple Watch dengan casing titanium. Biaya tambahan untuk pilihan bahan yang lebih unggul dapat menjadi standar, dengan iPhone 15 Pro Max berpotensi mendapatkan harga mulai dari $ 1.199 (naik dari tahun lalu $ 1.099.)

 

Berbicara tentang standarisasi, dengan Uni Eropa yang memberlakukan undang-undang bagi para pembuat elektronik untuk mengadopsi USB-C pada tahun 2024, iPhone generasi baru akhirnya akan mendukung pengisian daya dan transfer data melalui USB-C, menjadi produk utama terbaru Apple yang beralih ke format daya yang lebih universal. Diharapkan model Pro memiliki fitur pengisian daya dan kecepatan transfer yang lebih cepat daripada model non-Pro.

 

Perubahan perangkat keras lainnya termasuk Tombol Tindakan – yang menggantikan slider peringatan tradisional – dan sistem kamera baru. Tombol Tindakan, seperti yang ada di Apple Watch Ultra, akan menjadi tombol cepat yang dapat dipetakan untuk menyalakan aplikasi kamera, senter, Siri, Pintasan, dan banyak lagi.

 

Mengenai kamera, kedua varian Pro dijadwalkan akan menggunakan lensa telefoto dan ultrawide dengan megapiksel yang lebih tinggi, demikian laporan Bloomberg, dengan Pro Max yang mendapatkan lensa periskop pertama iPhone yang mampu menangkap subjek yang jauh dengan fokus dan kejernihan yang lebih baik.

 

 

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus

 

Kemungkinan akan diluncurkan: Tinggi

 

Holding up an iPhone on iOS 17

 

Tidak ketinggalan, seri iPhone 15 standar, termasuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, juga akan hadir dengan beberapa peningkatan yang sangat diinginkan, termasuk port USB-C, kamera yang lebih baik, dan Dynamic Island yang kini menjadi ciri khas Apple.

 

Laporan terbaru, yang dikreditkan ke Bloomberg dan analis industri lainnya, menunjukkan bahwa dengan model iPhone 15 non-Pro, Apple akan mengganti desain takik dengan Dynamic Island, desain kamera berbentuk pil dari tahun lalu yang dengan mudah beradaptasi dengan perangkat lunak dan aplikasi yang berjalan di perangkat.

 

Dengan demikian, Apple akhirnya akan menstandarkan antarmuka Dynamic Island baru di semua model iPhone andalannya, tidak hanya pada Pro.

 

iPhone 15 tahun ini juga mewarisi sensor kamera utama yang serupa dengan iPhone 14 Pro tahun lalu, yang ditingkatkan dari lensa 12 megapiksel menjadi lensa 48 megapiksel. Secara alami, perangkat seharusnya dapat menangkap lebih banyak detail, terutama di lingkungan yang kurang cahaya.

 

 

Apple Watch Seri 9

 

Kemungkinan akan diluncurkan: Tinggi

 

Apple Watch Series 8

 

Pengguna Apple Watch yang mengharapkan sesuatu yang berbeda secara drastis dengan model tahun ini harus meredam ekspektasi mereka. Beberapa sumber termasuk Mark Gurman dari Bloomberg dan pembocor Weibo “Instant Digital” telah menyarankan bahwa Apple Watch Series 9 yang akan datang akan menampilkan peningkatan tambahan dari Series 8.

 

Hal ini tidak mengejutkan karena Apple baru-baru ini telah berupaya lebih keras untuk menyempurnakan pengalaman WatchOS, dengan perangkat lunak yang akan datang, WatchOS 10, yang menampilkan aplikasi yang didesain ulang, fitur Smart Stack untuk widget adaptif, dan cara-cara baru untuk menavigasi perangkat yang dapat dikenakan.

 

Inti dari keynote tersebut kemungkinan besar akan mengelilingi chip S9 baru dari Watch Series 9, yang menurut Gurman akan didasarkan pada prosesor A15 Apple yang digunakan pada model iPhone 13. Dengan peningkatan performa dan efisiensi, diharapkan Apple dapat membandingkan kecepatan pemuatan aplikasi dan daya tahan baterai antara Apple Watch baru dan yang lama.

 

 

Apple Watch Ultra 2

 

Kemungkinan akan diluncurkan: Sedang

 

apple-watch-ultra-yellow

 

Apple Watch Ultra adalah produk paling inovatif dari perusahaan tahun lalu. Produk ini dibuat dengan tahan lama, multi-fungsi, dan menarik hati para pengguna Apple Watch yang berjiwa petualang.

 

Setahun kemudian, Apple mungkin memiliki sekuel yang disiapkan untuk kelompok penggemar yang baru muncul, meskipun rinciannya masih sedikit tentang fitur-fitur baru yang akan ada.

 

Bukan berarti Apple tidak dapat meningkatkan Watch Ultra dengan cara apa pun. Selama setahun terakhir, para ahli jam tangan pintar ZDNET telah mengadu perangkat ini dengan para pesaingnya, termasuk Garmin dan Samsung, dan mendapati bahwa perangkat yang dapat dikenakan pada Ultra kurang dalam beberapa aspek utama.

 

Misalnya, Watch Ultra tidak memiliki akses ke peta topografi, yang penting bagi para pejalan kaki dan penjelajah, meskipun hal itu akan dibantu oleh perangkat lunak WatchOS 10 yang akan datang. Senter internal dan/atau pengisian daya surya juga akan menjadi peningkatan yang sesuai.

 

 

AirPods Pro (semacamnya)

 

Kemungkinan akan diluncurkan: Tinggi

 

airpods-pro-2-engraved

 

Ada kemungkinan besar AirPods baru akan masuk ke dalam jajaran produk utama tahun ini, tetapi tidak seperti yang Anda harapkan.

 

Itu karena perubahan terbesar pada AirPods terbaru, apakah perusahaan merilis tindak lanjut dari model standar atau Pro, mungkin datang dalam bentuk pengisian daya USB-C.

 

 

iPad (Mini, Air, Pro)

 

Peluang untuk diluncurkan: Rendah

 

Apple iPad Magic Keyboard with Apple Pencil and iPhone

 

Jika Anda menunda untuk membeli iPad baru dengan harapan akan ada model baru pada musim gugur ini, Anda akan lebih beruntung tahun depan.

 

Seperti yang dilaporkan oleh beberapa analis industri, termasuk Gurman, Ming-Chi Kuo, dan Ross Young (yang menggunakan akun @DSCCRoss), 2023 tampaknya akan menjadi tahun yang lamban untuk Apple iPad, tanpa ada peningkatan signifikan yang diharapkan untuk model standar, Air, Mini, atau Pro.

 

 

Apple Watch X

 

Kemungkinan akan diluncurkan: Rendah

 

Person wearing the Apple Watch Series 6 and Samsung Galaxy Watch 6 Classic

 

Kecuali jika Apple memutuskan untuk melewatkan nomor model lagi, seperti saat merilis iPhone X (baca “sepuluh”) pada saat yang sama dengan iPhone 8, tahun ini akan ada perilisan Apple Watch Series 9, dengan Apple Watch X yang akan menyusul pada tahun 2024.

 

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple diam-diam sedang mengerjakan model jam tangan ulang tahun ke-10 yang menampilkan tampilan yang didesain ulang dan lebih tipis, layar microLED (dibandingkan dengan model OLED saat ini), pemantauan tekanan darah, dan banyak lagi.

 

Mempertimbangkan betapa drastisnya perubahan desain iPhone X dari model-model sebelumnya, tingkat transformasi yang sama mungkin akan terjadi pada Apple Watches era X. Meski begitu, saya tidak bertaruh pada Apple untuk mengungkap bentuk produk apa pun selama acara bulan September. Bahkan tidak juga di balik manset mereka yang berada di atas panggung.

 

Sembari menunggu event wonderlust dari Apple ini, yuk cek AirPods Pro di Toko kami di sini.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Share:

Leave a response

MOST POPULAR

CATEGORIES

Get The Latest Updates

SUBSCRIBE TO OUR UPDATES

More on this are provided in our Privacy Policy

MOST POPULAR

CATEGORIES

Get The Latest Updates

SUBSCRIBE TO OUR UPDATES

More on this are provided in our Privacy Policy

RELATED POST