Case iPhone 14 Baru Telah Hadir! Belanja Sekarang

Case iPhone 14 Baru Telah Hadir! Belanja Sekarang

Apple mengkonfirmasi perbaikan terhadap isu overheating akan segera datang pada iOS 17

Masalah iPhone 15 yang terlalu panas atau overheating sedang diatasi oleh Apple, perusahaan telah mengonfirmasi, dengan bug iOS 17 dan aplikasi pihak ketiga yang disalahkan atas beberapa laporan iPhone yang panas.

 

Setelah peluncuran series iPhone 15 dan iPhone 15 Pro, Apple harus menghadapi klaim dan laporan tentang smartphone baru yang overheating dalam berbagai situasi. Pada hari Sabtu, Apple telah mengonfirmasi bahwa mereka mengetahui adanya laporan tersebut, dan sedang berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

 

Dalam komentar yang diterima oleh Forbes mengenai masalah ini, Apple menyatakan “Kami telah mengidentifikasi beberapa kondisi yang dapat menyebabkan iPhone menjadi lebih panas dari yang diharapkan.” Selama beberapa hari pertama dari setting up dan restoring iPhone, Apple menyarankan beberapa kehangatan dapat diharapkan “karena peningkatan aktivitas latar belakang.”

 

Aktivitas ini dapat mencakup iPhone yang mengunduh ulang aplikasi dan konten yang dibeli, serta waktu yang lama dalam mengindeks semua file untuk pencarian Spotlight.

 

 

Users report iPhone 15 Pros are overheating to more than 100F - and experts  blame 'compromises' made in the design | Daily Mail Online

 

Apple memunculkan perangkat lunak sebagai solusi kedua untuk masalah panas. “Kami juga menemukan bug di iOS 17 yang berdampak pada beberapa pengguna dan akan diatasi dalam pembaruan perangkat lunak,” kata Apple tanpa menyebutkan bug apa yang dimaksud.

 

“Masalah lain melibatkan beberapa pembaruan terbaru untuk aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan mereka membebani sistem,” lanjut Apple. “Kami bekerja sama dengan para pengembang aplikasi ini untuk melakukan perbaikan yang sedang dalam proses peluncuran.”

 

Salah satu contoh masalah aplikasi pihak ketiga yang menonjol adalah Instagram, yang diklaim tidak hanya membuat iPhone menjadi overheating, tetapi juga menghabiskan banyak baterai dalam waktu singkat.

 

Pengujian melalui YouTube pribadi menentukan bahwa ada saat-saat ketika menggunakan Instagram memicu panas berlebih hingga 10 menit setiap kalinya.

 

Sementara laporan dari publik berfokus pada peluncuran smartphone terbaru Apple, tampaknya setidaknya untuk Instagram, hal ini juga mempengaruhi model lainnya. Beberapa perangkat iPhone generasi 14 mengalami masalah panas yang sama dengan iPhone 15, lagi-lagi saat menggunakan Instagram dan setelah melakukan update ke iOS 17.

 

Berbicara kepada CNet, Apple juga menambahkan daftar aplikasi yang terpengaruh, dengan menyebutkan Uber dan Asphalt 9 yang membebani CPU A17 Pro. Sedangkan untuk Instagram, sebuah pembaruan telah dirilis pada tanggal 27 September untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Apple juga menyinggung tentang pengisian daya, mengonfirmasi bahwa iPhone 15 Pro dan Pro Max mendukung adaptor USB-C apa pun yang sesuai dengan standar USB-C, bersama dengan USB Power Delivery. Apple juga mengatakan bahwa mereka membatasi pengisian daya hingga maksimum 27W, dan bahwa pemanasan pada iPhone dapat terjadi ketika mengisi daya melebihi 20W.

 

Apple tidak memberi tahu kapan mereka akan mengeluarkan perbaikan untuk situasi ini, tetapi ada kemungkinan hal ini akan dimasukkan ke dalam iOS 17.1.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Share:

Leave a response

MOST POPULAR

CATEGORIES

Get The Latest Updates

SUBSCRIBE TO OUR UPDATES

More on this are provided in our Privacy Policy

MOST POPULAR

CATEGORIES

Get The Latest Updates

SUBSCRIBE TO OUR UPDATES

More on this are provided in our Privacy Policy

RELATED POST