Case iPhone 14 Baru Telah Hadir! Belanja Sekarang

Case iPhone 14 Baru Telah Hadir! Belanja Sekarang

Baterai iPhone rusak setelah menginstal iOS 17.1? Coba 7 tips berikut ini

Beberapa pengguna iPhone mengalami masalah baterai setelah pembaruan iOS 17.1. Inilah yang dapat Anda lakukan jika itu termasuk Anda.

 

Ini merupakan awal yang tidak mulus bagi Apple, dengan iOS 17 dan iPhone 15 yang baru mengalami banyak sekali bug, sebagian besar, sebagian menakutkan, dan sebagian lagi sangat menjengkelkan.

 

Sekarang, setelah pembaruan besar pertama untuk iOS 17 dirilis, mungkin kita bisa meninggalkan bug-bug yang menjengkelkan ini. Semoga saja!

 

Baca juga: Apakah Pelindung Layar iPhone 14 cocok untuk iPhone 15?

 

Namun, dengan setiap rilis baru iOS, beberapa orang – pada kenyataannya, sebagian besar orang pada awalnya – mengalami daya tahan baterai yang buruk setelah pembaruan.

 

Jadi, apa yang harus Anda lakukan jika Anda mendapati daya tahan baterai yang lebih buruk dari biasanya?

 

Setelah setiap rilis iOS, orang-orang terbagi. Ada yang mengatakan daya tahan baterainya meningkat pesat dan mereka sangat senang, sementara yang lain akan menggambarkan dampak pembaruan sebagai hal yang buruk, tidak hanya mengklaim bahwa waktu kerja baterai mereka berkurang, tetapi juga kesehatan baterai mereka anjlok.

 

Ini selalu menjadi polanya.

 

Dan jika Anda adalah salah satu pengguna yang menyadari bahwa kesehatan baterai Anda menurun drastis setelah pembaruan, saya sarankan untuk membaca apa yang Apple tidak ingin Anda ketahui tentang baterai iPhone Anda.

 

Namun, ini adalah rilis besar, dan hampir selalu, rilis besar disertai dengan bug baterai utama – belum lagi bug lainnya – yang muncul dalam beberapa hari pertama setelah rilis, itulah sebabnya mengapa biasanya ada kesibukan pembaruan dalam beberapa minggu pertama setelah rilis besar apa pun.

 

Baca juga: Inilah alasan mengapa kabel Thunderbolt Apple sangat mahal

 

Jika Anda mengalami daya tahan baterai yang lebih baik, bagus untuk Anda. Anda bisa berhenti membaca di sini dan melanjutkan hari Anda. Namun, jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang mengalami masalah baterai, saya memiliki beberapa tips dan trik untuk membantu Anda melewati hari.

 

 

7 tips jika Anda mengalami masalah baterai

1. Bersabarlah

Adalah hal yang normal untuk mengalami penurunan – bahkan penurunan yang cukup signifikan – dalam daya tahan baterai setelah menginstal pembaruan iOS.

 

iPhone perlu melakukan sejumlah tugas di latar belakang setelah pembaruan. Hal ini menghabiskan lebih banyak daya baterai daripada biasanya, dan masa pakai baterai akan kembali normal setelah semua tugas tambahan ini selesai.

 

Cobalah reboot dan lihat apakah itu membantu. Tidak ada salahnya.

 

 

2. Cobalah beberapa penyesuaian

Berikut ini beberapa hal yang saya lihat dapat membantu daya tahan baterai di iOS 17:

 

  • Turunkan kecerahan layar.
  • Matikan Bantuan Wi-Fi, fitur yang menggunakan data seluler saat koneksi Wi-Fi Anda lemah atau lambat. Anda dapat menonaktifkannya dengan membuka Pengaturan > Seluler, dan menggulir ke bawah untuk mematikan Bantuan Wi-Fi.
  • Mengatur ulang pengaturan jaringan. Saya tidak yakin bagaimana atau mengapa hal ini membantu, tetapi beberapa orang telah melaporkan bahwa hal ini meningkatkan daya tahan baterai mereka secara dramatis. Buka Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone, lalu ketuk Atur Ulang, lalu Atur Ulang Pengaturan Jaringan.
  • Gunakan Mode Gelap. Ini benar-benar membuat perbedaan besar.

 

 

3. Perbarui aplikasi Anda

Masalahnya mungkin bukan masalah iOS, tetapi lebih pada masalah aplikasi yang belum diperbarui, terutama ketika versi baru iOS telah dirilis. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan semua aplikasi Anda diperbarui sebelum Anda menghabiskan banyak waktu untuk mendiagnosis apa yang sedang terjadi.

 

Jalankan aplikasi App Store dan ketuk ikon profil Anda di pojok, lalu gulir ke bawah ke Pembaruan yang Tersedia untuk mencari pembaruan. (Saya suka menarik layar ini ke bawah untuk menyegarkannya, jadi saya melihat semua pembaruan terbaru).

 

 

4. Cari tahu apa yang menghabiskan baterai Anda

Jika tidak ada langkah sebelumnya yang membantu, apa lagi yang bisa dilakukan? Bisa jadi ada aplikasi nakal yang menguras baterai. Untungnya, iOS menawarkan alat yang Anda perlukan untuk melacak aplikasi yang nakal.

 

Buka Pengaturan > Baterai, di mana Anda akan melihat banyak data, termasuk Penggunaan Baterai Berdasarkan Aplikasi. Dengan mengetuknya, Anda dapat beralih ke Activity By App, yang menunjukkan rincian berapa banyak daya yang digunakan aplikasi saat berada di layar dan berapa banyak daya yang digunakan saat berada di latar belakang.

 

Anda dapat menggunakan informasi ini untuk mendiagnosis masalah pengurasan baterai. Berikut ini beberapa hal lain yang dapat Anda gunakan untuk menggunakan informasi ini:

 

  • Aplikasi yang mengamuk di latar belakang akan menunjukkan banyak aktivitas di latar belakang dibandingkan dengan aktivitas layar. (Coba nonaktifkan aktivitas latar belakang untuk aplikasi tersebut dan lihat apakah hal itu membantu).
  • Anda dapat menemukan masalah pengisian daya. (Apakah baterai benar-benar terisi saat Anda mengira sudah terisi?).
  • Anda juga dapat melihat kinerja baterai yang buruk. (Perhatikan apakah daya baterai menurun dengan cepat.)

 

 

5. Periksa apakah baterai Anda perlu diganti

Apakah iPhone Anda sudah mulai sedikit menurun?

 

Jika ponsel Anda berusia empat tahun atau lebih, maka baterainya mungkin perlu diganti.

 

Ketuk Pengaturan, buka Baterai > Kesehatan Baterai & Pengisian Daya, dan periksa berapa Kapasitas Maksimum baterai yang tertera. Tingkat di bawah 80% menunjukkan baterai yang sudah aus dan sudah saatnya diganti.

 

 

6. Bagaimana dengan panas berlebih?

Jangan ikut dalam kompetisi untuk melihat seberapa panas iPhone Anda. Hal itu akan menyebabkan kerusakan perangkat keras. Baterai yang tertekan dan panas adalah baterai yang tidak sehat, dan hal itu dapat menyebabkan keausan dini dan masalah kinerja.

 

Jadi, jika ponsel Anda terlalu panas, keluarkan dari jendela yang panas dan jangan simpan di dalam mobil yang panas. Saya juga menyarankan untuk mengeluarkan ponsel untuk sementara waktu dari wadahnya.

 

 

7. Tunggu pembaruan iOS berikutnya

Bug memang menyelinap di internet, dan terkadang yang bisa Anda lakukan hanyalah menunggu Apple memperbaiki masalahnya dan meluncurkan pembaruan baru.

 

Apple menjadi jauh lebih baik dalam memperbaiki masalah seperti ini, meskipun Anda harus menunggu perbaikannya dan bertaruh bahwa pembaruan baru tersebut memang benar-benar memperbaiki masalah dan tidak menyebabkan lebih banyak kekacauan.

 

Meskipun demikian, mengingat hampir setiap pembaruan yang diluncurkan Apple saat ini dikemas dengan perbaikan keamanan iOS, saya sarankan untuk menginstal pembaruan karena jika tidak melakukan hal ini, iPhone Anda akan rentan terhadap serangan.

Share:

Facebook
Twitter
WhatsApp

Share:

Leave a response

MOST POPULAR

CATEGORIES

Get The Latest Updates

SUBSCRIBE TO OUR UPDATES

More on this are provided in our Privacy Policy

MOST POPULAR

CATEGORIES

Get The Latest Updates

SUBSCRIBE TO OUR UPDATES

More on this are provided in our Privacy Policy

RELATED POST

End Year Sale 2022

Kamu sudah siap untuk merayakan hari belanja 12.12? Kebut Gopay di 12.12 dan nikmati berbagai keuntungan menarik seperti kode diskon,